Tebar Benih Ikan BUMDES Agung Sejahtera

Kamis, 7 Januari 2021 BUMDes Agung Sejahtera, Kalurahan Sumberagung Moyudan melakukan tebar perdana benih ikan di kolam milik BUMDes. Acara tebar benih dihadiri oleh Panewu Moyudan beserta jajaran, Lurah Sumberagung beserta Pamong Kalurahan, perwakilan BPD, Direktur dan pengurus BUMDes, dan Pengawas BUMDes.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Direktur BUMDes Agung Sejahtera, Yuswanto. Dalam sambutannya, Yuswanto meminta dukungan semua pihak, utamanya Pemerintah Kalurahan Sumberagung dan seluruh pengurus BUMDes agar BUMDes dapat berjalan dan berkembang dengan baik. Yuswanto juga mengatakan bahwa pangsa pasar yang disasar adalah kebutuhan ikan konsumsi dan bibit ikan karena pangsa pasar tersebut masih sangat terbuka dan cukup potensial.

Lurah Sumberagung, Duljiman, menyampaikan terima kasih kepada pengurus BUMDes Agung Sejahtera yang telah bekerja keras sehingga dalam waktu yang relatif singkat sudah bisa melaksanakan tebar benih. Dalam hal permodalan, Pemerintah Kalurahan Sumberagung berkomitmen akan memberikan penyertaan modal. Lebih lanjut Duljiman meminta agar usaha perikanan yang sudah diprogramkan dijalankan dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumberagung.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Panewu Moyudan, Arifin, mengapresasi gerak cepat pengurus BUMDes Agung Sejahtera yang dalam waktu relatif singkat telah berhasil melaksanakan programnya. Panewu Moyudan menilai bahwa pilihan usaha budidaya ikan merupakan pilihan yang tepat karena tingkat kebutuhan ikan secara nasional maupun di DIY masih cukup tinggi. Dan berharap usaha perikanan BUMDes Agung Sejahtera berkembang dengan baik, dapat menjadi pasar ikan terbesar di wilayah Sleman barat. “Saya meminta BUMDes tidak memonopoli kegiatan ekonomi masyarakat, justru keberadaan BUMDes sebisa mungkin turut mengembangkan ekonomi masyarakat” pungkas Panewu Moyudan.
Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan tebar benih ikan nila sejumlah 106.400 ekor, terdiri dari bibit ukuran ukuran 2-3 cm sejumlah 26.400 ekor dan larva (kebul) sejumlah 80.000 ekor.

About Kapanewon Moyudan 115 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*