Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru

Himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat
Himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat

Pandemi Covid-19 masih melanda hampir di semua negara, termasuk Indonesia yang mencatatkan pasien terkonfirmasi positif di atas 1.000 orang setiap harinya bahkan pernah dua kali mencapai angka di atas 2.000 orang. Pun demikian di Kabupaten Sleman, dalam sepekan terakhir hampir setiap hari ada penambahan pasien terkonfirmasi positif. Meskipun jumlah pasien yang sembuh jumlahnya cukup tinggi, masih terjadinya kematian akibat terpapar covid-19 perlu menjadi perhatian tersendiri. Edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat perlu dilakukan secara simultan karena faktanya ada sebagian warga masyarakat yang mulai mengabaikan.

Merespon kondisi demikian, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Moyudan dalam berbagai kesempatan terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Dalam pekan pertama bulan Agustus 2020, gugus tugas melaksanakan beberapa kali sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, yaitu hari Rabu, 5 Agustus 2020 sosialisasi perubahan kelima Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kepada tokoh masyarakat Desa Sumberagung dan Sumberarum. Kemudian hari Jum’at, 7 Agustus 2020 sosialisasi kepada Forum PAUD mengenai kesiapsiagaan lembaga PAUD dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru. Dalam kesempatan yang sama juga melakukan edukasi sekaligus pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Gamplong dan pasar Pendulan.

Harapannya semakin banyak warga masyarakat yang paham tentang pentingnya protokol kesehatan dan menerapkannya secara ketat dalam kehidupan sehari-hari, penyebaran covid-19 semakin bisa dikendalikan sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang sudah berjalan lebih dari 6 bulan ini.

About Kecamatan Moyudan 98 Articles
Website resmi Kecamatan Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*