PISEW Diharapkan Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Moyudan

Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar di berbagai sektor. Tidak hanya aspek kesehatan, pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari 1 tahun  juga mempengaruhi kondisi sosial, politik, dan ekonomi di masyarakat. Salah satu yang paling terdampak adalah kondisi ekonomi masyarakat. Menurunnya daya beli membuat aktivitas perdagangan terganggu yang menyebabkan banyak usaha yang mengalami kemacetan sampai dengan kebangkrutan. Sehingga, diperlukan langkah strategis guna mendorong dan mengembangkan kebutuhan ekonomi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengembangkan program unggulan yakni Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“PISEW bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi,” papar Arifin, Panewu Moyudan pada Jumát (07/05/2021) saat melakukan peninjauan dan monitoring lapangan pekerjaan PISEW berupa pembangunan kios-kios di Pasar Gamplong, Sumberahayu dan Pertashop di Gesikan Sumbersari, Moyudan, Kabupaten Sleman.

Program PISEW ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi warga masyarakat di Padukuhan Gamplong, karena juga didukung oleh keberadaan studio alam yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Sementara tu, adanya Pertashop di Gesikan, Kalurahan Sumbersari akan memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh bahan bakar berkualitas.

“Kemudahan ini sangat mendukung aktivitas perekonomian masyarakat setempat,” ujar Arifin. (Edy/KIM Moyudan)

About Kapanewon Moyudan 132 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*