Persiapan Pillurah Sumbersari Mewujudkan Demokrasi Sejuk Aman dan Damai

Sleman (KIM Moyudan) – Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri perubahan pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Lurah (Pilur) Serentak Tahun 2021, maka Pemerintah Kabupaten Sleman mengeluarkan  Keputusan Bupati Sleman Nomor 48/Kep.KDH/A/2021 tentang Penetapan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Lurah Serentak Tahun 2021.

Kalurahan Sumbersari salah satu dari Kalurahan di wilayah Kapanewon moyudan juga akan melaksanakan kegiatan tersebut. Oleh karenanya Panitia Pemilihan Lurah (Panpilur) Sumbersari kemudian melakukan koordinasi dan informasi dengan menghadirkan Panewu, Panewu Anom, dan Kapolsek Moyudan, serta 4 calon lurah yang ditetapkan, seluruh panitia dan kesekretariatan, BPKal serta Babinsa serta Babinkamtibmas Sumbersari pada  Jumát (27/08/2021) di Pendopo Kelurahan setempat. Tentunya kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Panewu Moyudan mengatakan bahwa mundurnya Pemilihan Lurah  pasti mengakibatkan konsekuensi seperti panjangnya kesiapan, serta harus adanya Pelaksana Tugas (Plt) Lurah yang sudah berakhir masa jabatannya. “Mari kita bersama menjaga tahapan pilur agar berjalan dengan baik. Semua harus bisa menahan diri, harus dipahami belum ada undian, belum ada kampanye, semua calon bijak mensikapi keputusan”, katanya. Bersama-sama mewujudkan Sumbersari aman tenteram sejuk dan damai.

Begitu juga dengan Kapolsek Moyudan, meminta Pemilihan Lurah harus terus dijaga kondisi masyarakat agar tetap santun, damai, aman dan tenteram. Kepada calon lurah pun harus menjaga Pemilihan Lurah berjalan aman, sejuk dan damai dan bagi calon lurah terpilih nantinya juga terus menjaga situasi dan kondisi aman, tenteram, dan damai.

Selesai arahan dari Panewu dan Kapolsek, kegiatan dilanjutkan dengan dialog tanya jawab oleh seluruh tamu yang hadir, dipandu Sekretaris Panitia Pemilihan Lurah sebagai moderator.  (Edy-KIM Moyudan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*