PENGUKUHAN KIM SUMBER BIWARA

Rabu (31/03/2021) di aula Kapanewon dengan disaksikan Sekretaris Dinas Kominfo Sleman Purwati SH, MM, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sleman Noor Hidayati Zakiyah Pramulani, S.Sos, M.Si, Ketua Forum KIM Sembada H. Suripto, SH, Panewu Anom Moyudan Samino, S IP, M.Ec.Dev, Kepala KUA H. Dulrohman, S.Ag, dan Lurah se Kapanewon Moyudan Panewu Moyudan Drs. Arifin, M.Laws mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Biwara Kapanewon Moyudan Periode 2021-2025.

Panewu Moyudan dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk mewujudkan masyarakat informasi diperlukan pembinaan terhadap komunikasi informasi yang berkembang dengan membentuk KIM. Adanya KIM akan membangun jejaring disenimasi informasi guna mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, dan peka dalam memahami informasi. “Saya berharap setelah KIM kapanewon akan disusul dengan terbentuknya KIM kalurahan sebagai agen informasi dari dan untuk masyarakat, “ungkap Arifin.

Sekretaris Dinas Kominfo Sleman Purwati memberikan apresiasi atas penetapan dan pengukuhan KIM Sumber Biwara Kapanewon Moyudan. Keberadaan KIM Sumber Biwara mampu memberikan warna baru dalam memberikan informasi sesuai dengan kondisi wilayah, seperti perkembangan desa wisata, UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT) atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar berguna bagi masyarakat baik setempat atau luar wilayah.

Ketua Forum KIM Sembada Kabupaten Sleman Suripta menyampaikan bahwa KIM Moyudan memiliki potensi besar untuk berkembang karena salah satu pengurusnya merupakan redaktur sebuah sebuah surat kabar yang punya nama di Yogyakarta. Suripta berharap KIM Sumber Biwara segera bergabung di Forum KIM Sembada agar bisa berkontribusi secara maksimal dalam pengembangan KIM di Kabupaten Sleman.

Adapun pengurus KIM Sumber Biwara yang dikukuhkan adalah, Ketua Sugiyanto, Sekretaris Muhiban Akbar Saputro, Bendahara Aan Hermawan S.Pd, dilengkapi seksi pengumpul informasi, pengolah informasi, pendokumentasian informasi, penyebaran informasi dan pengembangan organisasi.

About Kapanewon Moyudan 127 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*