Pekan Pembayaran PBB P2

Guna mendukung capaian target pembayaran pajak bumi dan bangunan di Kapanewon Moyudan sekaligus upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan pekan pembayaran PBB P2 di padukuhan-padukuhan se-Kapanewon Moyudan.

Pekan pembayaran PBB P2 dilakukan jauh sebelum jatuh tempo pembayaran PBB berakhir. Dalam kesempatan melakukan monitoring pekan pembayaran PBB P2 di Padukuhan Tegalrejo Sumbersari beberapa waktu yang lalu, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Moyudan Riyanta, S.Sos mengatakan bahwa pekan pembayaran PBB P2 dimaksudkan sebagai upaya pemerintah melakukan jemput bola pembayaran PBB dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajaknya.

PBB P2 merupakan pajak atas bumi dan/atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan, kecuali kawasan yang digunakan untuk kegiatan usaha perkebunan, perhutanan, dan pertambangan. Untuk objeknya sendiri, sesuai dengan nama untuk tiap sektornya. Objek pajak PBB P2 adalah bumi dan bangunan yang ada di wilayah perkotaan dan perdesaan. Misalnya rumah, hotel, apartemen, rumah susun, pabrik, tanah kosong, dan sawah. “Pekan pembayaran PBB P2 merupakan upaya maksimal seluruh pemangku kepentingan agar terjadi percepatan pelunasan PBB di Kapanewon Moyudan. Tahun ini diharapkan bisa lunas 100% sehingga dapat menambah capaian positif Kapanewon Moyudan, lunas PBB tiga kali berturut-turut sejak tahun 2018” pungkas Riyanta.

About Kapanewon Moyudan 132 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*