Panewu Meninjau Langsung Penerapan Protokol Kesehatan Kegiatan Hajatan

Menyikapi maraknya tradisi hajatan yang dilakukan masyarakat setiap Bulan Syawal, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kapanewon Moyudan melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada acara hajatan pernikahan di wilayah Kapanewon Moyudan, Minggu (23/5/2021).

Peninjauan dipimpin langsung oleh Panewu Moyudan, Arifin, yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas COVID-19 Moyudan. Selain dari Kapanewon, tim peninjau juga terdiri dari unsur Kepolisian dan TNI. “Hasil pemantauan menunjukkan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Harapannya, hajatan berjalan lancar dan tidak terjadi penularan COVID-19 dari klaster hajatan,” ujar Arifin pada saat melakukan pemantauan.


Selain pelaksanaan hajatan, Satgas COVID-19 Moyudan juga melakukan pemantauan penerapan prokes di tempat wisata yang ada di Kapanewon Moyudan. Pemantauan telah dilakukan secara intensif sejak Sabtu (15/5/2021). Tempat wisata yang menjadi wilayah pemantauan antara lain Nyiur Melambai Pedaran di Kalurahan Sumberagung, Sendang Jatiningsih di Kalurahan Sumberarum, dan Studio Alam Gamplong di Kalurahan Sumberrahayu (Edy).

About Kapanewon Moyudan 143 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*