Padukuhan Sombangan Terbaik II Dalam Tertib Adminduk

Rabu, 11 November 2020  bertempat di Puri Mataram Resto Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Tertib Adminduk Tahun 2020 dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan peningkatan kesadaran bagi masyarakat maupun petugas, serta terbangunnya sistem monev yang terukur sistematis dan berkelanjutan, sebagai tools untuk menilai sejauh mana kesadaran dari masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan dokumen adminduk dan kesadaran petugas dalam melayani masyarakat.  Hal ini sesuai dengan amanat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 470/837/ST tentang Gerakan Indonesia SAdar Adminduk (GISA).

Sasaran Monev Tertib Adminduk meliputi 17 kapanewon, 17 kalurahan dan 17 padukuhan. Kegiatan ini bermaksud agar setiap tahunnya dapat terwujud 1 Kalurahan Sadar Adminduk dan 1 Padukuhan Sadar Adminduk. Penyerahan penghargaan hasil monev oleh Bupati Sleman. Dalam sambutannya Bupati Sleman menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil yang telah meningkatkan kinerjanya dan ditegaskan bahawa kepmilikan dokumen kependudukan penting untuk kepengurusan seperti perbankan, pendidikan, bantuan sosial, kesehatan dan berbagai macam pelayanan publik.

Kapanewon Moyudan meraih juara kedua tingkat Padukuhan dalam penyelenggaraan tertib Adminduk. Padukuhan tersebut Sombangan Kalurahan Sumbersari. Dengan kejuaraan ini diharapkan dapat memacu Padukuhan yang lain di wilayah Kapanewon Moyudan dalam penyelenggaraan tertib Adminduk.

 

 

About Kecamatan Moyudan 98 Articles
Website resmi Kecamatan Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*