Gebyar Lansia di BKL Mugi Waras bersama Kepala BKKBN Pusat

Rombongan dari BKKBN Pusat melakukan kunjungan kerja ke kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Mugi Waras di Padukuhan Blendung, Sumbersari, Moyudan, Sleman pada hari Kamis, 5 Februari 2015.

IMG20150205122926Kelompok BKL Mugi Waras dengan ketua Ibu Hj. Djumanah merupakan juara II dalam lomba BKL tingkat nasional di Surabaya pada tanggal 11 Juni 2014. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BKKBN Pusat, Prof. Dr. Fasli Jalal, tiba di lokasi sekitar pukul 11.20 langsung disambut dengan berbagai kegiatan kelompok BKL Mugi Waras.

Dalam laporannya Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan, Dra. Suyamsih, M.Pd., menyampaikan bahwa usia harapan hidup penduduk Sleman merupakan yang tertingi di Indonesia, yaitu mencapai 76 tahun. Angka ini melebihi usia harapan hidup rata-rata penduduk DIY berkisar 74 tahun, dan angka usia harapan hidup nasional berkisar 70 tahun. Sehingga banyak perumahan-perumahan di wilayah Sleman yang dihuni oleh para lansia. Penduduk lansia di Sleman mencapai kurang lebih 135.644 atau 12,98% dari seluruh penduduk yang tercatat.

Prof. Dr. Fasli Jalal menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh BKL Mugi Waras merupakan sebuah contoh program yang bisa menjadi contoh untuk seluruh Indonesia bahkan dunia. Sehingga nantinya mungkin akan banyak orang-orang yang datang belajar di sini untuk memastikan hubungan antar generasi berjalan dengan baik. Lansia tidak pernah merasa berhenti, tetap produktif, menjaga kesehatan, optimis melihat anak-anaknya, membantu cucu-cucunya (Ar).

About Kecamatan Moyudan 92 Articles
Website resmi Kecamatan Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*