Donor Darah PMI Moyudan

“Setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa”. Demikian disampaikan oleh Sekretaris PMI Kapanewon Moyudan, Titin Sulistiyaningsih pada kegiatan donor darah yang digelar PMI Kapanewon Moyudan bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Sleman di Pendopo Kapanewon pada Kamis (10/6) pagi.

 

 

Lebih lanjut Titin menyampaikan bahwa mendonorkan darah memiliki banyak manfaat antara lain bagian dari periksa kesehatan, meningkatkan produksi darah, membakar kalori, membuat pikiran lebih stabil, dan sejumlah manfaat lainnya. “Agenda donor darah di Kapanewon Moyudan merupakan agenda rutin 3 bulanan, untuk agenda berikutnya direncanakan pada tanggal 10 September 2021”, pungkas Titin.

Dari catatan PMI Moyudan, minat pendonor di wilayah Moyudan pada setiap even donor darah cukup bagus. Untuk donor darah kali ini calon pendonor yang mendaftar sejumlah 69 orang meliputi ASN, anggota TNI/POLRI, pamong kalurahan, relawan, dan masyarakat umum. Dari jumlah tersebut 52 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, dan setiap pendonor diambil sekitar 300 cc.

About Kapanewon Moyudan 143 Articles
Website resmi Kapanewon Moyudan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*