SD KALIDUREN MEWAKILI LOMBA SEKOLAH RAMAH ANAK

Rabu, 04 Oktober 2017 bertempat di SD Kaliduren Sumberagung mewakili Kecamatan Moyudan untuk mengikuti lomba sekolah ramah anak.

Tim juri lomba sekolah ramah anak tersebut dari Dinas P3A2KB Kabupaten Sleman dan LSM Pemerhati Anak.  Adapun tujuan dari pelaksanaan lomba tersebut adalah sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. Prinsip utama adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak. Sebagaimana dalam bunyi pasal 4 UU No.23/2002 tentang perlindungan anak yang menyebutkan bahwa anak mempunyai hak untuk dapat hidup tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Camat Moyudan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kiswanto,S.KM,MM mengucapkan terimakasih dan menyampaikan sambutannya  bahwa dunia anak adalah dunia bermain, dan melalui bermain itulah sesungguhnya otak mereka bekerja dan belajar.  Sekolah adalah ruang bermain bagi mereka. Namun lebih dari itu, sekolah tidak hanya sekedar tempat bermain, namun harus bisa mewadahi, memfasilitasi sekaligus sebagai media menyalurkan bakat dan minat anak. <crn>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *