Upacara Bendera Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia Di Kecamatan Moyudan

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia  Pemerintah Kecamatan Moyudan menggelar Upacara Bendera, di lapangan Gamplong Sumberrahayu Moyudan Sleman, Sabtu (17/08/2019).

Upacara tersebut dipimpin oleh Camat Moyudan, Drs. Arifin, M.Laws  sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Polsek Moyudan, IPTU Suwarda, serta Perwira Upacara oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Moyudan, Bambang Nurdiyanto, S.ST.  Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) yang terdiri dari gabungan siswa siswi : SMK Muhamadiyah I Moyudan, SMK Muhamadiyah II Moyudan, SMK Islam Moyudan, SMK Kesehatan Sadewa, SMA IT Bina Umat. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Moyudan, Perangkat Desa, Sekolah, Karang Taruna dan masih ada yang lainnya.

Inspektur Upacara membacakan amanat dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Merujuk tema peringatan tahun 2019  ini, esensinya adalah bahwa pembangunan harus berpusat pada Manusia Unggul , dimana saat ini mesti dikuatkan sebagai wahana menuju peradaban maju yang bermartabat. Dengan pandangan reflektif seperti ini diharapkan untuk terus membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan membangun “SDM Unggul Indonesia Maju”, dengan penuh rasa syukur.

Di akhir acara diberikan penghargaan kepada dusun yang telah meraih prestasi dalam lomba kesemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia tahun ini di wilayah Kecamatan Moyudan serta penghargaan kepada siswa yang prestasi telah meraih nilai tertinggi dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). <crn>

admin moyudan

Website resmi Kecamatan Moyudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *