Minyak Kelapa PERDANA Produk Moyudan Hadir Dan Di Pasarkan di Pekan Raya Jakarta.

Salah satu produk unggulan dari Kecamatan Moyudan yaitu berupa  minyak kelapa PERDANA kini hadir dan di pasarkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Minyak kelapa produksi dari kelompok tani Dusun Barepan, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan yang di proses secara higinies dan berbahan kelapa asli sehingga lebih sehat. Secara fisik minyak kelapa murni ini memang berbeda dengan minyak goreng berbahan kelapa sawit, sebab wujudnya lebih jernih. Kalau minyak kelapa sawit, baru dipakai tiga kali sudah keruh. Sedangkan minyak kelapa murni hingga lima kali digunakan tetap jernih. Produk ini pun sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan telah diuji oleh BPOM.

Proses produksi minyak kelapa PERDANA menggunakan semua jenis kelapa, diutamakan untuk kelapa yang memiliki daging tebal. Langkah berikutnya kelapa yang telah dikuliti kemudian dipotong-potong dengan ukuran yang sesuai. Setelah dipotong dan dicuci, potongan tersebut kemudian langsung diparut dengan menggunakan mesin. Hasil parutan kemudian dimasukkan ke mesin yang lain untuk dipisah santan dan parutannya. Santan tersebut kemudian dimasak selama 4 jam. Proses memasak santan menggunakan tungku yang apinya berasal dari bara batok kelapa. Selanjutnya melalui proses pemurnian hingga akhirnya siap dikemas.

Mari, bagi warga Sleman khususnya Moyudan yang tinggal di Jabodetabek dapat datang di stand Kabupaten Sleman di PRJ sampai dengan hingga akhir Juni 2019.<crn>

admin moyudan

Website resmi Kecamatan Moyudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *