PENERTIBAN SPANDUK DAN REKLAME DI KECAMATAN MOYUDAN

Kamis, 13 Juni 2019 Kecamatan Moyudan dalam hal ini Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) mengadakan penertiban spanduk, reklame yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Penertiban memprioritaskan pada spanduk dan reklame yang melintang jalan yang berpotensi dapat membahayakan pengguna jalan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Moyudan, Bambang Nurdiyanto, S.ST mengatakan bahwa kegiatan penertiban kali ini lebih memprioritaskan penertiban spanduk dan reklame yang melintang dijalan. Spanduk dan reklame yang melintang dijalan rawan putus dan jatuh menimpa pengguna jalan. Berdasarkan Peraturan Bupati Sleman No.13/2018 tentang Penyelenggaraan Reklame, spanduk dan reklame dilarang dipasang melintang jalan. Namun dalam praktiknya masih banyak spanduk yang dipasang melintang jalan.

Tramtib Kecamatan Moyudan menggelar operasi di beberapa lokasi, mulai dari Jalan Gedongan-Klangon, Jalan Gedongan-Kentheng. Dalam operasi yang digelar petugas mencopot beberapa spanduk dan reklame yang melanggar aturan pemasangan. Dalam kegiatan ini pula tidak hanya untuk penertiban sampah visual yang mengganggu melintang di jalan, tetapi juga reklame yang dipasang dengan cara dipaku di pohon. <crn>

admin moyudan

Website resmi Kecamatan Moyudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *