UPACARA HARI LAHIR PANCASILA DI KECAMATAN MOYUDAN

Komandan Koramil 15 Moyudan pada Sabtu (1/6/2019), menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Moyudan. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Dan yang bertugas menjadi petugas upacara dari Koramil 15 Moyudan dengan paduan suara dari Karyawan Karyawati Kecamatan Moyudan.
Diketahui, kebiasaan ini dilaksanakan semenjak tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan diadakan upacara bendera.

Inspektur Upacara membacakan sambutan Kepala BPIP yang menekankan bahwa, pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa. Pancasila harus tertanam dalah hati  yang paling dalam, suci dan wajib diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari – hari. Dengan demikian, diharapkan perdebatan tentang kekahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Terpenting saat ini  adalah agar semua lapisan masyarakat mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus.Upacara inj dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa, Kepala Instansi, Dukuh, Guru,  serta diikuti oleh para pemudik yang telah sampai di wilayah Moyudan.<crn>

admin moyudan

Website resmi Kecamatan Moyudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *