Siswa SMP dan SMK Moyudan Mendukung Gerakan Penghijauan

Penyerahan bibit tanaman secara simbolis

Moyudan - Pemerintah Kecamatan Moyudan bersama-sama dengan siswa SMP dan SMK mengawali gerakan penanaman pohon perindang jalan pada hari Jum’at (01/05/2012) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya menanam khususnya di kalangan siswa dan generasi muda pada umumnya. Selain itu juga untuk menambah populasi tanaman perindang jalan agar  lingkungan menjadi sejuk dan nyaman. Para peserta   menanam jenis pohon mahoni sebanyak 220 dan akasia 25 batang. Semua tanaman merupakan hasil pengumpulan dari siswa SMP dan SMK di wilayah Kecamatan Moyudan yaitu  dari SMP N 1, SMP N 2, SMP Pangudi Luhur, SMK Muhammadiyah I dan SMK Muhammadiyah II.

Penanaman oleh siswa

Dalam sambutannya, Camat Moyudan menyampaikan bahwa gerakan penanaman pohon bukan hanya milik daerah Sleman utara akibat erupsi Merapi, namun menjadi milik seluruh warga khususnya Sleman. Apalagi saat ini Kabupaten Sleman sedang berupaya untuk meraih penghargaan Adipura. Pada tahap awal ini penanaman dilakukan di tepi jalan poros desa yaitu sebelah utara Kantor Kecamatan, tepi jalan provinsi yaitu perempatan Gedongan ke arah barat sampai dengan Pasar Ngijon, dan tepi jalan kabupaten yaitu sebelah selatan Balai Desa Sumberrahayu ke arah timur.

Kegiatan penanaman ini sifatnya untuk mengawali sebuah gerakan penghijauan, sehingga masih banyak kekurangannya baik masalah jenis tanaman maupun waktu pelaksanaan yang menjelang musim kemarau. Oleh karena itu pada pelaksanaan selanjutnya akan disesuaikan dengan iklim yaitu sekitar bulan Desember agar lebih mudah dalam perawatannya. (Ar)

Tags: ,
Di publikasikan pada No Comments

Tanggapan atau Komentar anda?

Copyright Pemerintah Kabupaten Sleman © 2014 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Ngemplak.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:8350|Total Visitor:5060|User Online:0