Sampingan

PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

MOYUDAN– Camat Moyudan, Drs.Sarjono, M.Si pada Rabu (04/10/207) menggelar perkenalan dan silaturahmi dengan Aparat Muspika Kecamatan, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Moyudan. Sebelumnya Drs.Sarjono, M.Si merupakan Sekretaris Kecamatan Minggir dan mengantikan Camat sebelumnya Musta’in Aminun, SH,M.Si.

Lanjutkan membaca PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

BIMTEK LINMAS DESA SUMBERAGUNG

Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat ) serta meningkatkan peran Satuan Linmas pada TA 2017 telah diprogramkan kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi anggota satuan Linmas Desa, khususnya di Desa Sumberagung Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman.

Peserta Bimtek Linmas

Kegiatan dimaksud dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 s/d 17 Mei 2017 dengan peserta sejumlah 60 orang. Pelaksanaan Bimtek diisi materi dalam ruang kelas dan di luar ruangan. Diantaranya materi tersebut adalah berupa latihan baris berbaris, penanggulangan kebakaran, bencana alam  dan pengaturan lalu lintas dari Koramil dan Polsek Moyudan

Plt. Camat Moyudan WawanWidiantoro,S.IP, MPA memberikan sambutan sekaligus membuka acara

Plt. Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP, MPA dalam sambutan pembukaan bimtek menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi, dukungan serta peran aktif anggota linmas yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Beliau juga menambahkan bahwa peran linmas tidak hanya membantu keamanan dan ketertiban saja, namun juga  mempunyai tugas : membantu penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial serta upaya pertahanan Negara sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1. Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk itu, harapannya kegiatan ini dapat mewujudkan program perlindungan masyarakat yang dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya, terutama dalam menunjang program Pemerintah serta harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya .

Salah satu materi Bimtek

Hadir dalam kegiatan tersebut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman,  Polsek Moyudan dan Koramil, Pemerintah Desa Sumberagung. Acara ditutup oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman.