Arsip Kategori: Uncategorized

RENCANA DETAIL TATA RUANG KECAMATAN MOYUDAN DAN PELAKSANAAN LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKLEANJUTAN

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2010 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)  merupakan dasar penyusunan rencana tata bangunan dan lingkungan bagi zone-zone yang pada rencana detail tata ruang ditentukan sebagai zone yang penanganannya diprioritaskan (Pasal 59 angka 5). Demikian yang dikatakan Muthohar,SH  Kepala Seksi Sengketa Tanah Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman  yang menyampaikan paparannya pada  Rabu (01/10/2017) di Pendopo Kecamatan Moyudan.

Lanjutkan membaca RENCANA DETAIL TATA RUANG KECAMATAN MOYUDAN DAN PELAKSANAAN LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKLEANJUTAN

MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERRAHAYU

Tim dari Kecamatan Moyudan melakukan monitoring pemanfaatan dana desa di Sumberrahayu

Jumat, 6 Oktober 2017 Tim Kecamatan Moyudan melakukan Monitoring Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2017 di Desa Sumberrahayu berupa pembangunan drainase. Tim tersebut terdiri dari Camat Moyudan Drs.Sarjono, M.Si, Sekretaris Kecamatan Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Moyudan Riyanta, S.Sos.

Lanjutkan membaca MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERRAHAYU

PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

MOYUDAN– Camat Moyudan, Drs.Sarjono, M.Si pada Rabu (04/10/207) menggelar perkenalan dan silaturahmi dengan Aparat Muspika Kecamatan, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Moyudan. Sebelumnya Drs.Sarjono, M.Si merupakan Sekretaris Kecamatan Minggir dan mengantikan Camat sebelumnya Musta’in Aminun, SH,M.Si.

Lanjutkan membaca PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERAGUNG

Rabu, 28 Juli 2017  Kecamatan Moyudan melakukan   melakukan kegiatan fisik monitoring dan evaluasi dana desa yang berada di Desa Sumberagung.

Plt.Camat Moyudan bersama tim melaksanakan monitoring pemanfaatan dana desa di Desa Sumberagung

Tim dari Kecamatan Moyudan yang di pimpin oleh Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP, MPA  yang di ikuti oleh Kasi Pemerintahan, serta karyawan Kecamatan Moyudan.

Lanjutkan membaca MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERAGUNG

MONITORING REALISASI PEMANFAATAN DANA DESA TAHUN 2017 DESA SUMBERARUM

Selasa, 23 Mei 2017  Plt. Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP, MPA bersama tim Kecamatan yang terdiri dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan fisik monitoring dan evaluasi dana desa yang berada di Desa Sumberarum. 

Hal ini dilakukan salah satunya adalah dalam rangka penilaian terhadap proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan untuk memantau sejauh mana penyaluran dana desa serta perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik dan pelaporannya.  Disamping melakukan monitoring dan evaluasi (pengawasan), aparat kecamatan juga memberikan pendampingan terhadap pemerintah desa sehinga dokumen perencanaan pembangunan desa  yang  dihasilkan dapat mengadvokasi semua kepentingan masyarakat desa dengan tidak mengabaikan rencana strategis Pemerintah Daerah yang sudah ditetapkan.

Pengerasan Jalan di Dusun Pingitan Desa Sumberarum

Realisasi pemanfaatan dana desa yang berada di Desa Sumberarum Kecamatan Moyudan Tahun 2017 diantaranya pengerasan jalan yang berada di dusun Pingitan dan Jitar Kulon. Dengan adanya dana desa saat ini desa Sumberarum sangat terbantu dalam melaksanakan pembangunan desa secara bertahap, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

 

 

PELEPASAN CAMAT MOYUDAN

Pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2017 bertempat di Pendopo Kecamatan Moyudan diadakan pelepasan Camat Moyudan Musta’in Aminun, SH,M.Si yang berpindah tugas sebagai  Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Sleman pada tanggal 2 Mei 2017. 

Hadir dalam acara tersebut Muspika, Ketua LPMD, tokoh masyarakat dan agama, perangkat Desa beserta pengurus PKK yang ada di wilayah Kecamatan Moyudan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sambutan dari perwakilan masyarakat/agama yang disampaikan oleh Bapak Abdullah Effendi mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan Bapak Musta’in Aminun, SH,M.Si selama menjabat Camat di Moyudan.

Musta’in Aminun, SH,M.Si menyampaikan kesan dan pengalaman selama bertugas di Kecamatan Moyudan dan mohon maaf apabila selama bertugas ada ucapan atau tindakan yang kurang berkenan, serta belum dapat berbuat banyak bagi kemajuan pembangunan di Moyudan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah menjalin kerjasama, memberikan sumbang saran dan bantuannya dalam bersama menjalankan roda pemerintahan di wilayah Kecamatan Moyudan

Bapak Musta’in Aminun, SH, M.Si