Semua tulisan dari kec.moyudan

RENCANA DETAIL TATA RUANG KECAMATAN MOYUDAN DAN PELAKSANAAN LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKLEANJUTAN

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2010 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)  merupakan dasar penyusunan rencana tata bangunan dan lingkungan bagi zone-zone yang pada rencana detail tata ruang ditentukan sebagai zone yang penanganannya diprioritaskan (Pasal 59 angka 5). Demikian yang dikatakan Muthohar,SH  Kepala Seksi Sengketa Tanah Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman  yang menyampaikan paparannya pada  Rabu (01/10/2017) di Pendopo Kecamatan Moyudan.

Lanjutkan membaca RENCANA DETAIL TATA RUANG KECAMATAN MOYUDAN DAN PELAKSANAAN LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKLEANJUTAN

MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERRAHAYU

Tim dari Kecamatan Moyudan melakukan monitoring pemanfaatan dana desa di Sumberrahayu

Jumat, 6 Oktober 2017 Tim Kecamatan Moyudan melakukan Monitoring Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2017 di Desa Sumberrahayu berupa pembangunan drainase. Tim tersebut terdiri dari Camat Moyudan Drs.Sarjono, M.Si, Sekretaris Kecamatan Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Moyudan Riyanta, S.Sos.

Lanjutkan membaca MONITORING PEMANFAATAN DANA DESA DI DESA SUMBERRAHAYU

PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

MOYUDAN– Camat Moyudan, Drs.Sarjono, M.Si pada Rabu (04/10/207) menggelar perkenalan dan silaturahmi dengan Aparat Muspika Kecamatan, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Moyudan. Sebelumnya Drs.Sarjono, M.Si merupakan Sekretaris Kecamatan Minggir dan mengantikan Camat sebelumnya Musta’in Aminun, SH,M.Si.

Lanjutkan membaca PERKENALAN CAMAT MOYUDAN

FESTIVAL KESENIAN JATHILAN, MENGEMBANGKAN SENI TRADISIONAL

Sebanyak 4  grup kesenian jathilan dari  4 desa di wilayah Kecamatan Moyudan baik Desa Sumberagung, Desa Sumbersari, Desa Sumberrahayu dan Desa Sumberarum berunjuk ketrampilan dan kebolehannya dalam acara Festival Jathilan Moyudan pada Kamis (17/8) bertempat di lapangan desa Sumberagung setelah upacara bendera memperingati HUT RI Ke-72  Kecamatan Moyudan.

Festival Jathilan Kecamatan Moyudan menjadi salah satu media   untuk melestarikan dan mengembangkan seni tradisional kerakyatan khususnya jathilan dalam bingkai kearifan lokal seni budaya,  mendukung konsep keistimewaan Yogyakarta di wilayah Kabupaten Sleman.  Serta memberikan kesempatan dalam berekspresi bagi para seniman Jathilan.  Kelompok Jathilan yang mengikuti festival ialah kelompok/grup yang direkomendasikan oleh masing-masing desa.  Dan bagi yang menjuarai dalam acara tersebut akan mendapatkan hadiah dari panitia. <crn>

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT RI KE-72 DI KECAMATAN MOYUDAN

Pengibaran Bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-72

Kamis (17/8) Kecamatan Moyudan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -72 di lapangan Desa Sumberagung.  Hadir sebagai inspektur upacara Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA . Pada kesempatan ini inspektur upacara menyampaikan Sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta  Hamengku Buwono X.

Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA sebagai inspektur upacara

Para pesera upacara yang terdiri dari Muspika Kecamatan, siswa didik yang berada di wilayah Kecamatan Moyudan, masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil, serta tamu undangan dengan penuh antusias dan khidmat mengikuti jalannya upacara dari awal sampai dengan akhir.

Di akhir acara di sampaikan pengumuman hasil kejuaraan lomba antar pedukuhan di wilayah Kecamatan Moyudan yang dimenangkan oleh 5 pedukuhan di Kecamatan Moyudan dan pengumuman hasil lomba balita sehat Kecamatan Moyudan <crn>

MONITORING MALAM TIRAKATAN DI WILAYAH MOYUDAN

Plt.Camat Moyudan melaksanakan monitoring di Desa Sumbersari

Rabu (16/8) Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA  beserta dengan Kapolsek, Danramil,Pegawai Kecamatan Moyudan melaksanakan monitoring malam tirakatan yang  berada di 4 desa wilayah Kecamatan Moyudan. Tim dari Muspika dan pegawai Kecamatan Moyudan dibagi menjadi 4 tim. Setiap masing – masing tim melaksanakan monitoring di desa yang sudah dijadwalkan.

Lanjutkan membaca MONITORING MALAM TIRAKATAN DI WILAYAH MOYUDAN

GLADI BERSIH PASKIBRA KECAMATAN MOYUDAN MENJELANG HUT KEMERDEKAAN RI KE-72

Peserta Paskibra melakukan Gladi Bersih

Bertempat di lapangan Sumberagung Kecamatan Moyudan pada Selasa (15/08)  anggota Polsek Moyudan, anggota Koramil, anggota Seksi Tramtib Kecamatan Moyudan  melaksanakan pelatihan dan pengarahan kepada para peserta Paskibra yang akan bertugas sebagai petugas upacara HUT kemerdekaan RI ke 72.

Latihan gladi bersih yang di laksanakan oleh Paskibra Kecamatan Moyudan akan tampil menjadi pasukan pengibar bendera tanggal 17 Agustus nanti tediri dari para siswa SMK sederajat yang berasal dari wilayah Kecamatan Moyudan.

Lanjutkan membaca GLADI BERSIH PASKIBRA KECAMATAN MOYUDAN MENJELANG HUT KEMERDEKAAN RI KE-72

SAMBUT HUT RI KE-72, Plt.CAMAT MOYUDAN ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN

Peserta ziarah ke makam pahlawan

Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro, S.IP,MPA   berziarah ke makam  pejuang yang berada di wilayah Kecamatan Moyudan Senin, (14/8) pagi.  Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72  pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro,S.IP,MPA memimpin upacara penghormatan

Sebelum melakukan prosesi tabur bunga Plt.Camat Moyudan Wawan Widiantoro, S.IP, MPA ,  yang didampingi oleh Kepala Kepolisian Sektor, Komandan Rayon Militer, Kepala Puskesmas , Kepala UPT Pelayanan Pendidikan, Kepala Dinas instansi Tingkat Kecamatan Moyudan dan lainnya  melaksanakan upacara penghormatan terhadap arwah para pahlawan.  Karyawan/karyawati Kecamatan Moyudan,  serta Perangkat Desa sewilayah Kecamatan Moyudan pun turut hadir di sana.

Lanjutkan membaca SAMBUT HUT RI KE-72, Plt.CAMAT MOYUDAN ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN